Home » » Syarat Menjadi Teknisi Komputer Professional

Syarat Menjadi Teknisi Komputer Professional

Written By Unknown on Sunday, July 20, 2014 | 8:12 PM





Hai sobat, di dunia ini tidak ada orang yang hidup tanpa masalah, semua pasti ada masalah, salah satunya adalah masalah komputermu sob, orang bijak berkata “semua masalah pasti ada jalan keluarnya kalau kamu berusaha” dari masalah komputermu itu sob kamu bisa mengatasinya kalau kamu mau berusaha.
Banyak orang yang ingin menjadi terknisi professional tapi banyak juga yang gagal di tengah jalan karena dalam kegagalan dia tidak mau bangkit lagi, padahal orang bijak berkata ”kegagalan adalah awal dari keberhasilan” maka dari itu kamu jangan ragu-ragu untuk bangkit lagi sob.
Saya akan memberitahu kamu syarat menjadi teknisi professional agar kelak kamu dapat menjadi orang yang berguna dan mengamalkan ilmu yang kamu punya, tapi tidak semuanya sob, hehehe… J
Kamu harus konsisten dengan syarat yang saya tulis di bawah sob,  agar kelak kamu jadi teknisi yang mampu membawa diri pada kehidupan masyarakat, saya akan mengulas dengan jelas syarat menjadi teknisi professional, kalau ada yang kurang jelas kamu bisa menanyakan dengan cara meletakkan pertanyaanmu di kotak komentar di bawah sob, ok sob kita langsung saja ke topiknya sob,untuk menjadi teknisi professional tidak mudah semua perlu proses,  kamu harus memenuhi syarat:
1.      Syaratnya yang pertama Belajar dari pengalaman dan penelitian, anda harus mengupdate pengetahuan dalam berbagai permasalahan dan penanganan berdasarkan pengalaman yang pernah anda temui karena teknologi tidak pernah berhenti dan terus berkembang.
2.      Syarat yang ke dua adalah meningkatkan kemampuan yakni kemampuan dalam  menggunakan pengetahuan pada situasi dan hal baru.
3.      Syarat yang ke tiga adalah mempunyai kemampuan berfikir logis dan kreatif , hal ini sangat penting agar kemampuan kamu dapat berkembang jadi kamu harus kreatif dan berfikir logis.
4.      Syarat yang ke empat adalah disiplin, hal ini sangat penting bagi anda karena sesuatu yang di kerjakan oleh seorang teknisi computer harus tertata dengan baik, agar semua peralatan tidak ada yang hilang.
5.      Syarat yang ke lima adalah berkomunikasi yang baik, hal ini juga sangat perlu pada saat anda mengidentifikasi masalah yang ada berdasarkan informasi dari sumber tertentu.
6.      Syarat yang ke enam adalah komitmen dalam semua hal, ini merupakan tanggung jawab kamu sepenuhnya sebagai seorang teknisi computer professional.
7.      Syarat yang ke tujuh adalah sikap rendah hati, hai ini penting bagi teknisi computer karena kamu tak boleh sombang dengan apa yang kamu bisa.
8.      Syarat yang ke delapan adalah dapat menyelesaikan masalah dalam waktu yang di tentukan,
ini akan sangat membantu anda dalam menyelesaikan masalah karena apabila dalam waktu yang di tentukan pekerjaan itu belum selesai, bagaimana dengan yang lain, jadi kamu harus mempunyai sifat yang ini.
Kalau kamu sudah jadi teknisi professional kamu bisa buka usaha service komputer kecil-kecilan terlebih dahulu di rumahmu, tapi yang kedua setelah syarat ini kamu juga harus paham betul dengan Pheriperal sob, untuk belajar pheriperal kamu mencari bacaan artikel Pheriperal sob.
Untuk belajar tentang merakit CPU kamu bisa baca panduannya dan caranya lengkap dengan gambarnya di artikel cara merakit CPU. Untuk download videonya kamu bisa download di link ini “link download video”.
kalau ada yang kurang jelas kamu bisa menanyakan dengan cara meletakkan pertanyaanmu di kotak komentar di bawah sob.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca juga :
Memahahami perangkat computer
Cara cek jenis prosesor
Cara merakit cpu
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Proses Kerja Komputer
Copyright © 2013. Proses Kerja Komputer - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger